Profile

Join date: Nov 18, 2022

About

Pengertian Bisnis Waralaba


Bisnis waralaba adalah bisnis yang dimiliki oleh pengusaha atau kelompok wirausaha, menawarkan produk atau layanan berlabel korporasi yang memberikan bantuan dalam setiap aspek bisnis, dengan imbalan kombinasi biaya tetap, ditambah biaya berdasarkan keuntungan atau penjualan.


Waralaba Memberikan Keakraban dan Jaminan Kualitas

Saat populasi A.S. tumbuh dan menjadi lebih mobile, kebanyakan orang Amerika tidak lagi tinggal di kota atau kota kecil tempat mereka mengenal sebagian besar bisnis ritel di kawasan itu. Melakukan bisnis dengan waralaba – apakah itu McDonald's, Jiffy Lube, atau Super Cuts – menyediakan orang Amerika yang mobile, serta orang Amerika di wilayah metropolitan besar, dengan beberapa keakraban yang akan hilang di kota kecil. Di luar pengenalan nama, hal ini juga meyakinkan pelanggan potensial bahwa produk atau layanan yang akan mereka terima akan dapat diprediksi dan secara umum memuaskan.


Keuntungan bagi Franchisee

Bagi pengusaha di abad ke-21, membangun bisnis ritel dari nol merupakan hal yang menakutkan dan rumit. Sebagian besar operasi waralaba memberikan bantuan kepada penerima waralaba di setiap langkah, dimulai dengan pemilihan lokasi yang terinformasi dan berpengalaman; dilanjutkan dengan pembiayaan, tata letak, pembelian peralatan dan pembinaan; melanjutkan persyaratan pembukuan dan pelaporan ke otoritas kota, kabupaten dan federal; dan juga memberikan pelatihan personil.


Setelah bisnis berdiri dan berjalan, pemilik waralaba terus memantau dan membimbing penerima waralaba sehingga penerima waralaba dapat mencapai kesuksesan. Umumnya, pemilik waralaba juga akan menyediakan kampanye promosi dan periklanan nasional yang canggih, yang akan mendorong penjualan.


Baca juga : Franchise cafe resto indonesia menjanjikan


Keuntungan bagi Franchisers

Dari sudut pandang pemilik waralaba, waralaba memungkinkan bisnis berkembang pesat dengan persyaratan modal yang lebih sedikit, karena banyak persyaratan modal ditanggung oleh penerima waralaba. Semakin banyak, di abad ke-21 pewaralaba memiliki banyak waralaba – dan banyak dari mereka memiliki lusinan atau bahkan ratusan lokasi waralaba.

ramenlevelupcom

More actions